MENGHAPUS DAHAGA DITELAGA JERNIH





RIFKIMOAH.COM---Butuh waktu dan tenaga untuk mencapai lokasi ini, Namun  dibalik letaknya yang terisolir dari dunia luar , Simpang Jernih menyimpan keindahan persembahan dari alam yang sangat menarik untuk eksplorasi.

Keindahan alam yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Aceh Timur tersebut masih perawan. Seperti namanya, sungai itu berair sangat jernih. Sungai yang landai dengan batuan kerikil di tepian menampilkan bentang khas sungai hilir. Boat atau getek menjadi sarana transportasi andalan bagi warga di lima desa yang menetap di Kecamatan tersebut.
Membelah sungai Simpang Jernih dengan latar bebukitan yang menghijau menjadi pengalaman menyenangkan.
Pada sebagian jalur yang dilewati, tebing menjulang memburatkan eksotisme. Gemericik air dan desiran angin membelai siapa saja yang menyusuri keindahannya mendamaikan jiwa.


Kecamatan Simpang Jernih bisa ditempuh melalui Kota Langsa atau melalui Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Menempuh jarak 170 Km. Aceh Tamiang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur yang berbatasan dengan Provinsi Sumatra Utara. Jika berangkat dari ibukota provinsi, Banda Aceh memakan waktu sekitar 10 jam berkendara. Melintasi jalan nasional Banda Aceh – Medan yang dikenal sebagai Jalur Lintas Sumatra . Kekayaan alam melimpah seperti hasil tambang, binatang liar, dan air terjun setia menunggu para Traveler yang datang.

MENGHAPUS DAHAGA DITELAGA JERNIH MENGHAPUS DAHAGA DITELAGA JERNIH Reviewed by rifkimoah on April 18, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.